Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Nyeri Punggung (Low Back Pain) – Nyeri punggung atau dalam istilah medisnya sering disebut dengan Low Back Pain permasalahan yang sering terjadi. nyeri punggung pastinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat duduk, sebab posisi yang terbaik hanya lah berbaring. Nyeri punggung bukan lah suatu hal yang jarang terjadi, khususnya pada orang dewasa, biasanya nyeri punggung dikarenakan aktivitas bekerja atau aktivitas lainnya yang menyebabkan punggung terasa nyeri dan juga tidak nyaman. Banyak faktor yang menyebabkan nyeri punggung dari mulai punggung atas sampai bawah dekat dengan tulang ekor. Ada yang mengalami nyeri punggung jangka panjang dan ada juga yang mengalami nyeri punggung ringan yang jangka pendek.

Intensitas rasa nyeri pada punggung ini pun bisa sering atau jarang, tetapi umumnya akan muncul dan hilang dengan sendirinya. Nyeri punggung pun bisa sangat terasa atau pun sedang, tergantung penyebab dan juga tingkat keparahannya, jadi setiap orang yang mengalami nyeri punggung bisa berbeda beda penyebab dan juga tingkat keparahannya.

Penyebab Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Penyebab nyeri punggung (Low Back Pain) tidak semuanya sama, karena ada banyak faktor yang bisa menyebabkan nyeri punggung. Masalah pada bagian otot, syaraf, ligamen dan cakram bantalan peredam benturan yang bermasalah bisa menyebabkan nyeri punggung (Low Back Pain). Cedera pada bagian bagian tersebut bisa menyebabkan nyeri punggung. Kecelakaan bisa menyebabkan nyeri punggung, karena cedera ringan, syaraf terjepit, masalah seperti iritasi, karena keseleo, atau pun bisa dikarenakan oleh ketegangan otot. Jadi nyeri punggung (Low Back Pain) bisa terjadi karena suatu kejadian. Dan biasanya juga rasa nyeri tidak akan langsung dirasakan, bisa dirasakan pada saat bangun tidur atau ketika melakukan hal tertentu.

Ada pun posisi tubuh atau hal hal yang menyebabkan nyeri punggung pada penderitanya, seperti berikut :

  • Posisi tubuh yang salah saat mengangkat, membawa, menekan, atau menarik sesuatu
  • Perenggangan tubuh yang berlebihan
  • Posisi duduk yang tidak benar
  • Membalikkan badan secara tiba-tiba
  • Berkendara dalam waktu lama atau dalam posisi membungkuk tanpa jeda
  • Gerakan buruk yang dilakukan berulang-ulang dapat memicu otot bekerja secara berlebihan

Faktor Risiko Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Selain penyebab nyeri punggung (Low Back Pain) diatasi, masih ada faktor risiko atau hal hal yang menyebabkan penderitanya mengalami nyeri punggung, dibawah ini faktor pemicunya :

  • Gangguan kesehatan psikologis biasanya akan menyebabkan gangguan kesehatan tertentu seperti nyeri punggung juga salah satunya.
  • Berat badan pun bisa menyebabkan nyeri punggung (Low Back Pain) sebab berat badan berlebihan akan menambahkan beban untuk tulang dan otot sehingga akan meningkatkan risiko cedera.
  • Merokok menjadi faktor risiko terjadinya nyeri punggung (Low Back Pain) sebab racun dari rokok bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh.
  • Efek samping obat jangka panjang pun bisa menyebabkan nyeri punggung (Low Back Pain). Tidak semua jenis obat bias menyebabkan efek samping tetapi obat yang biasa memicu nyeri punggung bisa dari obat steroid.

Gangguan Kesehatan Pemicu Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Terjadinya nyeri punggung (Low Back Pain) pun juga bisa karena adanya gangguan kesehatan tertentu. Gangguan kesehatan yang bisa menyebabkan nyeri punggung seperti dibawah ini :

Gejala Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Gejala nyeri punggung (Low Back Pain) pada setiap orang berbeda beda tergantung pada penyebabnya.  Ada yang mengalami nyeri punggung ringan dari bagian atas sampai bawah, bisanya rasa sakit terjadi pada saat beraktivitas. Bisa juga nyeri punggung (Low Back Pain) menyebar pada bagian tubuh lainnya, atau menyebar. Tulang belakang yang nyeri atau sakit sehingga menimbulkan rasa kaku dan sulit untuk di gerakkan pun juga gejala nyeri punggung. Ada pula gejala nyeri punggung lainnya seperti berikut :

  • Demam di atas 38°C
  • Sulit buang air kecil
  • Kehilangan berat badan tanpa tahu penyebabnya
  • Nyeri punggung yang tidak juga mereda setelah Anda berbaring
  • Rasa sakit pada bagian dada
  • Nyeri pada satu atau kedua kaki terutama jika nyeri merambat ke bawah lutut
  • Nyeri yang kian memburuk di malam hari
  • Tidak bisa menahan buang air kecil dan besar
  • Terasa mati rasa pada area kelamin, bokong, atau tubuh bagian belakang
  • Pembengkakan dan kemerahan pada punggung

Mengatasi Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Apabila mengalami nyeri punggung maka sebaiknya cek kesehatan agar bisa diatasi dengan mudah. sebab jika nyeri punggung berlangsung lama akan sangat mengganggu dan menghambat aktivitas yang ingin dilakukan. jika nyeri punggung disebabkan oleh kondisi umum maka pengobatannya bisa dengan dirawat terus berjalan atau bergerak, sebaiknya tidak berdiam saja sebab jika berdiam akan menyebabkan rasa sakit semakin parah bahkan nantinya sulit untuk di gerakan. dan juga apabila nyeri punggung disebabkan oleh hal serius seperti sakit ginjal atau tulang maka lakukan pemeriksaan sehingga akan diketahui cara penanganannya tepat. Obat dari resep dokter dapat digunakan untuk mengatasi nyeri punggung yang menyiksa. (By:RM)

Nyeri Punggung (Low Back Pain)

Cara Pemesanan Obat Nyeri Punggung Tradisional, Herbal & Alami Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi dan Mengobati Nyeri Punggung

Obat Nyeri Punggung Tradisional, Herbal dan Alami

Obat Nyeri Punggung Tradisional, Herbal dan Alami

Harga Jeli Gamat Luxor Obat Nyeri Punggung 1 Botol Isi 350 ml = Rp. 265.000

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Nyeri Punggung:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Jeli Gamat Luxor Obat Nyeri Punggung, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Anda Via Bank Apa

This entry was posted in Nyeri Punggung and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.